Selasa, 25 Maret 2008

UBH Kerjasama Dengan Universiti TUN Hussein Onn Malaysia


PADANG—Menjadi universitas terkemuka dengan kualitas lulusan yang memadai, adalah tekad Universitas Bung Hatta (UBH) Padang. Untuk mencapai tekad tersebut, universitas yang menyandang nama besar Bung Hatta itupun melakukan kerjasama dengan sejumlah universitas di luar negeri maupun di dalam negeri.

Salah satu bukti untuk menjadi perguruan tinggi yang mememiliki kualitas lulusan yang baik, UBH Padang melakukan penandatngan MoU dengan Universiti TUN Hussein Onn Malaysia dibidang pertukaran dosen dan antar mahasiswa., Selasa (25/3)

“Salah satu tujuan kerjasama itu adalah untuk meningkatkan kualitas, dosen dan lulusan. Dan kalau sudah bekerjasama, banyak hal yang bisa dikembangkan seperti pengembangan media belajar, riset dan penelitian serta penulisa buku,” kata Rektor UBH Padang Yunazar Manjang kepada padangmedia.com.

Sementara kata Yunazar Manjang, salah satu sasaran kerjasama itu dilakukan tidak lain untuk meningkatkan daya saing lulusannya ditengah masyarakat sehingga lebih memudahkan tamatannya untuk mencari pekerjaan.

Selain melakukan kerjsama dengan Universiti TUN Hussein Onn Malaysia, UBH Padang juga telah melakukan kerjasama dengan salah satu universitas di Jerman, Jepang dan dua universitas lain di Malaysia. Selain luar negeri, Universitas Bung Hatta Padang juga melakukan kerjasama dengan sejumlah universitas di dalam negeri, seperti ITB, UI dan UGM serta Unand dan UNP.

Sementara itu Vice Chancellor Universiti TUN Hussein Onn Malaysia Ismail Haji Bakar mengatakan Universiti TUN Hussein Onn Malaysia akan memberikan kemudahan bagi dosen mahasiswa baik yang akan belajar maupun untuk melakukan penelitian di universitas tersebut. Khusus yang akan melakukan penelitian pihak Universiti TUN Hussein Onn Malaysia akan memberikan biaya kepada mereka. Disamping itu keringanan berupa penginapan secara gratis

Penelitiannya kata Ismail Haji Bakar difokuskan kepada Teknik Elektro dan Teknik Mesin serta Teknik Sipil. (musfah)

Tidak ada komentar: