Kamis, 31 Januari 2008

FIB UBH Kuliah umum bersama Mutia Hatta

UBH News. - Menteri Pemberdayaan Perempuan Prof. Dr. Meutia Hatta Swasono Rabu (30/01) memberiakan kuliah umum Manusia dan Kebudayaan Indonesia bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya UBH,. Kuliah umum yang diberikan putri sulung Bung Hatta ini mendapat antusias dari mahasiswa yang mengikuti kuliah tersebut. Beberapa mahasiswa mengakui bahwa mereka mendapat pengetahuan lebih saat mengikuti kuliah umum ini.

Dra. Nova Rina, M.Hum, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Budaya UBH, mengatakan kuliah umum bersama Ibu Meutia ini selalu diadakan setiap tahunnya, maupun bila ada kesempatan Ibu Meutia yang kebetulan ke Padang dalam melakukan tugas-tugas kenegaraan. “Kami setiap tahun mengadakan kuliah umum ini, setiap di semester ganjil,” ujarnya. Nova Rina berharap kuliah umum tersebut dapat menambah wawasan bagi mahasiswa.


Surya salah seorang mahasiswa Sastra Inggris UBH, mengaku karena pengajarnya Menteri, ia jauh lebih mengenal kebudayaan, tapi juga negara dengan menghubungkan kebudayaan kepada dasar-dasar pancasila. Menurutnya lagi kuliah umum tersebut lebih transparan karena beliau berwawasan tinggi, sehingga dapat memberikan wawasan yang lebih luas pula kepada mahasiswa. “Senang sekali bisa langsung bertatap muka dengan putri Proklmator ” ujarnya.

Kuliah umum yang digelar FIB ini terbuka untuk umum, bahkan sebagian mahasiswa yang ingin mengikuti perkuliahan tidak dapat masuk karena terlambat. Sedangkan mahasiswa yang mengambil mata kuliah MKI saat ini diwajibkan mengikuti kuliah umum tersebut, bahkan yang belum mengambil mata kuliah itu pun diperkenankan mengikuti perkuliahan
Posted by ervan on 31 January 2008 20:28

Tidak ada komentar: