Kamis, 31 Januari 2008

MM-UBH DEMO


PADANG - Fasilitas di kampus Univeristas Bung Hatta (UBH) Padang dinilai tak layak. Memprotes itu, ratusan mahasiswa hari ini menuntut perbaikan sarana dan prasarana di kampus tersebut.

Unjuk rasa dilakukan seluruh mahasiswa dari semua fakultas di UBH, di Ulak Karang, Padang Barat, Sumatra Barat, sejak pukul 09.00 WIB, Kamis (24/1/2008).

Mahasiswa menuntut Rektor Yunazar Manjang segera membenahi masalah di universitas Bung Hatta, karena banyak hal-hal yang bermasalah.

"Di antaranya dosen yang tidak teratur datang memberi kuliah kepada mahasiswa, fasilitas yang tidak memadai, baik laboratorium maupun perpustakaan, gedung kuliah dan bangku yang tak layak pakai," ujar salah seorang pengunjuk rasa.

Mahasiswa juga menilai pegawai nonakademik tidak profesional. Belum lagi uang pembangunan yang tidak jelas dan tidak transparan penggunaannya. "Uang pembangunan pada awal masuk rektorat dikatakan tidak ada. Tapi ternyata kampus malah menaikkan biaya per SKS. Mahasiswa pun kelabakan untuk membayar uang kuliah," tambah mahasiswa itu.

Menanggapi tuntutan mahasiswa, Yunazar berjanji memenuhinya dalam waktu dekat. "Saya berjanji akan menyelesaikan masalah ini dengan cepat. Mahasiswa wajib menuntut saya jika masalah ini tak kunjung selesai. Jika permasalahan ini tak selesai, maka saya berani turun menjadi rektor," janjinya.(jri)

Sumber (http://news.okezone.com, Kamis, 24 Januari 2008 - 11:05 wib)

Tidak ada komentar: